Leg Curl

image

Rp. 8.750.000

Leg curl memfokuskan latihan pada otot paha belakang atau Hamstring, dan juga ikut melatih otot Gluteal. Latihan ini menggunakan leg curl machine, ada leg curl machine dengan posisi latihan telungkup, berdiri, dan duduk. Kali ini akan kami bahas latihan leg curl dengan posisi tubuh telungkup/lying.

Berikut langkah-langkah latihan leg curl :

  1. Atur berat beban dan tuas pada mesin untuk menyesuaikan tinggi badan Anda dan berbaring telungkup pada leg curl machine dengan pad di bagian belakang kaki Anda (hanya beberapa inci di bawah betis). Tip: Sebaiknya menggunakan leg curl machine yang tidak datar/flat sebab mesin dengan posisi miring lebih menguntungkan untuk kontraksi paha belakang saat gerakan inti.
  2. Jagalah agar posisi tubuh tetap datar pada bench, pastikan kaki Anda sepenuhnya meregang dan genggam handle pada kedua sisi mesin. Posisi jari-jari kaki Anda lurus. Ini akan menjadi posisi awal.
  3. Sambil Anda menghembuskan nafas, tekuk kaki Anda ke atas sejauh mungkin (mendekati bokong) tanpa mengangkat kaki bagian atas/upper leg Anda dari pad. Setelah merasakan kontraksi pada paha belakang Anda, tahan selama beberapa detik kemudian kembali ke posisi awal.
  4. Tarik nafas, sambil kembali ke posisi awal.

Tue, 5 Mar 2019 @16:01

Jual Alat Fitness Indonesia

Power Rack Equipment Indonesia
Jual Alat Fitness Indonesia

Copyright © 2019 Jual Alat Fitness Indonesia · All Rights Reserved | made in sitekno